Representasi Ibu Pintar Pada Tayangan Iklan Blue Band Representasi Ibu Pintar Pada Tayangan Iklan Blue Band

Published: May 31, 2023

Abstract:

Iklan merupakan salah satu media untuk menyampaikan pesan dengan cara yang menarik. Tidak hanya visual yang disajikan, namun juga tulisan, dan audio yang terdapat pada iklan juga menarik sebagai sarana untuk menyampaikan suatu pesan. Pada iklan Blue Band, mengangkat peran sosok ibu pintar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana iklan mampu merepresentasikan sosok ibu pintar yang terdapat pada tayangan iklan Blue Band yang dikaji melalui semiotika Roland Barthes dengan menganalisis melalui tanda dan simbol dalam makna denotasi, konotasi, dan mitos. Adapun hasil penelitian ini adalah adanya makna ibu pintar yang digambarkan dalam iklan Blue Band yang ditandai dengan simbol dan tanda.

Keywords:
1. Representasi, Ibu, Iklan
Authors:
1 . Marini Marini
2 . Hagi Julio Salas
How to Cite
Marini, M., & Salas, H. J. (2023). Representasi Ibu Pintar Pada Tayangan Iklan Blue Band: Representasi Ibu Pintar Pada Tayangan Iklan Blue Band. Komsospol, 3(1), 13–30. https://doi.org/10.47637/komsospol.v3i1.773

Downloads

Download data is not yet available.