INSTRUCTION AS INFLUENTIAL FACTORS TOWARD THE RATE OF CHILDREN IN LEARNING ENGLISH VOCABULARY

Published: Oct 20, 2018

Abstract:

Kosakata merupakan salah satu hal yang penting untuk dikuasai dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris, baik bagi orang dewasa maupun anak-anak. Artikel ini ditujukan untuk menggali lebih dalam tentang instruksi atau proses pengajaran itu sendiri dan faktor-faktor lainnya yang mempengaruhi tingkat kecepatan anak-anak belajar kosakata bahasa Inggris. Di dalam artikel ini dipaparkan beberapa tekhnik yang efektif yang diaplikasikan di kelas untuk keefektifan proses pembelajaran kosakata seperti; demonstrasi dengan menggunakan gambar, objek-objek yang menyerupai benda aslinya, demonstrasi gerak tubuh, gambar dari buku, dan diagram. Selain itu, teknik yang dapat diaplikasikan di kelas, yaitu dengan memberi konteks makna dari bahasa target dengan definisinya dalam bahasa keseharian anak-anak. Hal lain yang dipaparkan di artikel ini adalah bagaimana instruksi atau proses pengajaran berpengaruh pada tingkat kecepatan anak-anak mempelajari kosakata. Selanjutnya dari instruksi atau proses pengajaran itu sendiri muncul beberapa faktor yang memengaruhi tingkat kecepatan anak-anak mempelajari kosakata, yaitu kemampuan guru mengemas proses pembelajaran, motivasi anak-anak itu sendiri, dan dukungan yang optimal, baik dari orangtua maupun guru.

Keywords:
1. Instruksi atau proses pengajaran,
2. tingkat kecepatan belajar,
3. kosakata
Authors:
Rini Susilowati
How to Cite
Susilowati, R. (2018). INSTRUCTION AS INFLUENTIAL FACTORS TOWARD THE RATE OF CHILDREN IN LEARNING ENGLISH VOCABULARY. Edukasi Lingua Sastra, 16(2), 36–45. https://doi.org/10.47637/elsa.v16i2.92

Downloads

Download data is not yet available.