Perancangan Aplikasi Pendataan Buku Perpustakaan

Published: Dec 29, 2023

Abstract:

Perpustakaan adalah instalasi yang disediakan oleh sekolah kepada siswa yang memiliki beberapa unsur, yaitu unsur koleksi, pengelolaan dan juga unsur pengguna. Perpustakaan juga merupakan sarana pendukung dan penunjang proses penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar bagi mahasiswa. Keberadaan perpustakaan juga dapat sangat membantu dalam meningkatkan literasi dan numerasi siswa dengan menunjang pengetahuan sekolah.

Dengan meningkatnya fungsi perpustakaan, diharapkan juga memberikan pendidikan yang maksimal bagi para siswa. Salah satu peningkatan perpustakaan itu sendiri adalah sistem pengolahan data yang cepat dan akurat. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, maksud dan tujuan pembuatan aplikasi ini yaitu untuk memudahkan guru dalam melakukan pendataan maupun pengubahan data buku perpustakaan.

Authors:
1 . Adimas Rexsi Saputra
2 . BIMA GIONATA
3 . Rendy Ramadhan
4 . Khusnul Khotimah
How to Cite
Saputra, A. R., GIONATA, B., Ramadhan, R., & Khotimah, K. (2023). Perancangan Aplikasi Pendataan Buku Perpustakaan. Sienna, 4(2), 105–110. Retrieved from https://jurnal.umko.ac.id/index.php/sienna/article/view/880

Downloads

Download data is not yet available.