PENENTUAN PENERIMA BANTUAN BEDAH RUMAH MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DAN TECHNIQUE FOR OTHERS REFERENCES BY SIMILARITY TO IDEAL SOLUTION (TOPSIS)

Published: Jul 29, 2022

Abstract:

Bantuan bedah rumah pada Kelurahan Kampung Kaliawi Waykanan di mulai dari tiap-tiap RT, Selama ini lurah yang menentukan berhak dan tidaknya keluarga untuk mendapatkan bantuan bedah rumah sehingga proses penyeleksian ini berjalan sangat lambat dan dinilai kurang efektif.

Metode yang digunakan dalam pengambilan keputusan adalah metode kombinasi Simple Additive Weighting (SAW) digunakan untuk mencari nilai matrik ternormalisasi R untuk setiap atribut, kemudian dilanjutkan dengan metode Technique For Others Refrences By Simillarity To Ideal Solution (TOPSIS)

Hasil dari sistem pendukung keputusan penerimaan siswa baru pada Kelurahan Kampung Kaliawi Technique For Others Refrences By Simillarity To Ideal Solution digunakan untuk mencari nilai perankingan dengan 30 sampel calon warga kuputusan dengan hasil keputusan >60 layak dan <60 tidak layak

Authors:
M. Abu Jihad Plaza R
How to Cite
Plaza R, M. A. J. (2022). PENENTUAN PENERIMA BANTUAN BEDAH RUMAH MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DAN TECHNIQUE FOR OTHERS REFERENCES BY SIMILARITY TO IDEAL SOLUTION (TOPSIS). Sienna, 3(1), 21–31. Retrieved from https://jurnal.umko.ac.id/index.php/sienna/article/view/609

Downloads

Download data is not yet available.