Approaches and Experiences of English Teachings in Indonesia
Abstract:
Permintaan akan pembelajaran bahasa Inggris telah meningkat seiring dengan proliferasi bahasa Inggris secara global. Praktik bahasa Inggris tidak hanya terbatas pada tujuan internasional tetapi juga komunikasi lokal. Oleh karena itu, tren telah bergeser dari hanya menyalin gaya penutur asli ke komunikasi yang berhasil dengan menggunakan bahasa Inggris. Dihadapkan dengan kebijakan yang terus berubah dan tuntutan praktis, guru bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL) di Indonesia harus melakukan pengaturan prioritas yang sangat unik untuk mengembangkan strategi bertahan hidup yang tidak mungkin diperlukan oleh rekan-rekan mereka yang bekerja di luar negeri. Tujuan artikel ini adalah untuk membahas pengalaman guru EFL dalam mengajar bahasa Inggris di sekolah-sekolah Indonesia di era reformasi dan untuk menunjukkan analisis pengalaman pemebelajaran berdasarkan konteks situasi untuk menemukan inti peran guru dalam konteks yang berubah.
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.